Langsung ke konten utama

7+ Cara Pasang Paving Block Anti Ribet!

7+ Cara Pasang Paving Block Anti Ribet! Pemasangan paving block secara sepintas cepat kita pahami, namun untuk mendapatkan hasil yang maksimal tentunya dibutuhkan syarat penting kita perhatikan.

Saya seorang mandor proyek yang telah bertahun tahun telah jalani, projek pemasangan paving block dikatakan menguntungkan bila kita bisa menilai stuasi lapangan dan implementasikan ke dalam penawaran.

Survay lapangan sangat penting dilakukan untuk menghindari kesalahan membuat penawaran kepada konsumen., Langkah pertama kita nilai adalah

1. Cek Keadaan Fondasi  termasuk Keadaan Tanah

Cek keadaan tanah ialah cari tahu historis lingkungan lokasi pemasangan paving block  dan peruntukan paving di pasang. Akan berbeda syarat syarat pemasangan paving apabila peruntukan seperti terminal peti kemas, jalan setapak, dan perumahan, struktur pondasinya akan berbeda.

2. Bersihkan Lahan

Pada umumnya lahan pemasangan paving tidak ada yang 100 % siap pasang selalu ada yang perlu perbaikan. Langkah pertama pengerjaan pasang paving ialah pembersihan lahan sekitas areal lokasi projek untuk memperlancar pemasangan..

3. Pilih Jenis Paving Block

Pemilihan paving block penting baik  model, warna dan kualitas. Rekomendasi kami ada bainya sebelum memutuskan memasang paving block, minta advis kepada yang paham tentang menyelaraskan lingkungan dan pemasangan paving block. dengan properti anda agar dapat estetikanya.

4.Lapisan Pondasi

Untuk mengurangi amblas akibat pondasi tanah yang tidak labil, penting memberikan material alam seperti makadam atau sirdam sebelum gelar abu batu. Secara tehnik penambahan bahan material alam akan menambah kekakuan areal. 

5. Pasang Kanstin Beton

Kanstin adalah salah satu produk beton pra cetak yang fungsinya mengkrangkeng suatu areal untuk meningkatkan umur pakai dan kelihatan rapi. Pemasangan kanstinpenting di pasang guna meningkatkan kerapian pemasangan paving dan juga memperpanjang usia paving .

6.Pasang Paving Block

Pasang paving block banyak pola yang bisa kita terapkan sesuai keinginan pemilik, setiap pola mempunyai kelebihan dan kekurangan seperti keuntungan pola tulang ikan 45 derajat  merupakan pola yang sangat kuat namun kekurangan pola tersebut kalau kita tidak menggunakan topiuskup, banyak potongan yang terbuang. Jadi harga pemasangannya akan lebih mahal.

Pemasanga paving block

7. Fii Ash

Setelah pemasangan paving block, perlu penebaran abu batu sebanyak 0, 3 cm sesudah lakukan stemper atau pemadatan setelah pasang paving. Antar paving block ada nat atau ruang / celah  2 mm perlu isi untuk meningkatkan adhesi antar paving. Biasanya tukan melakukanya dengan menyapu langsung kelubang dan sisa abu biarkan supaya secara alami mengieinya baik hujan maupun antifitas lainya.

Hal perlu di perhatikan 7+ Cara Pasang Paving Block Anti Ribet! ada pertanyaan atas artikrel ini atau konsultasi silakan hubungi kam melalui kontak yang tertera pada menu webside ini

Komentar