Langsung ke konten utama

Harga Paving Block Per Biji Dan Per Meter

Harga Paving Block Per Biji Dan Per Meter

 Harga Paving Block Per Biji Dan Per Meter  - Istilah paving block atau yang umum disebutkan dengan conblock sering kita dengar saat mengulas berkenaan bahan bangunan karena perannya lumayan banyak, yakni sebagai alas di area taman kota, parkir, pengerasan jalan, dan lain-lain.

Alamat : Pabrik Kanci Kulon, Kecamatan Astana Japura

Paving block dibuat dari material dasar pembikinan yang paling bermacam, di mana material dasar berikut yang hendak tentukan kualitas dan kualitasnya. Proses pembikinan paving block dilaksanakan dengan 2 langkah, ada yang dibuat dengan manual dan ada pula yang memakai mesin press. Proses pembikinan ini bergantung manfaat paving block tersebut buat apa.

Harga Paving Block Per Biji Dan Per Meter


Paving Block


Pada ulasan ini kali kami akan menerangkan berkenaan paving block selengkapnya dimulai dari pemahaman, kelebihan, manfaat, s/d harga paving block. Jika Anda punya niat untuk membikin alas pelataran rumah dengan memakai paving block karena itu Anda harus ketahui detilnya lebih dulu saat sebelum telanjur beli.


Pemahaman Paving Block

Paving block sebagai produk beton precast yang mempunyai wujud blok-blok kecil yang umum dipakai sebagai media pengerasan tanah dan pengerasan jalan. Selainnya disebutkan conblock, paving block biasa disebutkan dengan bata beton karena dibuat dari material dasar beton dan memiliki wujud yang serupa dengan batu bata.


Paving block kerap kita temui di sejauh jalan, dengan beragam jenis wujud dan warna yang paling elok. Selainnya kotak, paving block mempunyai wujud dan tipe yang berbentuk sisi enam (hexagon), segi panjang, tiga berlian, zig-zag dan masih banyak mode paving block yang lain.

Tiap orang atau kontraktor sudah tentu mempunyai argumen yang tertentu kenapa lebih mempunyai paving block untuk dipakai dalam tutup permukaan tanah. Ini karena paving block mempunyai banyak kelebihan bila dibanding berbahan material lainnya. Adapun kelebihan memakai paving block ialah seperti berikut:

Memiliki daya serap yang lumayan baik, daya serap paving block bisa jaga kesetimbangan air tanah dalam meredam beton

Paving block mempunyai berat yang lebih enteng dibanding beton dan aspal sebagai penunjang khusus agar fondasi rumah masih tetap konstan

Resapan air yang bagus dapat jamin tersedianya air disekitaran rumah atau ruang usaha Anda.

Kategorisasi Beton Berdasar Kemampuan dan Perannya

Ada banyak jenis tipe paving block berdasar kemampuan dan aplikasinya yang di mana diperbedakan menurut SNI 03-0691-1996.


Tabel Kemampuan Fisik Paving Block


Mutu Kegunaan Kuat Teka n(Kg/cm2 = 10 MPa) Ketahanan Aus (mm/menit) Penyerapan air rerata maks (%)

Rerata Min Rata-rata Min

A Perkerasan Jalan 400 350 0,0090 0,103 3

B Tempat Parkir Mobil 200 170 0,1300 1,149 6

C Pejalan Kaki 150 125 0,1600 1,184 8

D Taman Kota 100 85 0,2190 0,251 10

Dari tabel standard SNI 03-0691-1996 itu karena itu paving block bisa dikelompokkan menurut manfaatnya jadi:

Kualitas A : Dipakai untuk pengerasan jalan

Kualitas B : Dipakai sebagai tempat parkir mobil

Kualitas C : Dipakai untuk beberapa orang berjalan kaki

Kualitas D : Dipakai untuk taman kota


Proses produksi paving block kelas C dan D dibuat dengan manual dan biasanya dipakai untuk peranan non sistematis seperti taman atau penggunaan yang lain yang di mana tidak dipakai dalam menyokong beban yang ada di sisi atasnya.

Dan bila proses produksinya memakai mesin C karena itu bisa hasilkan kualitas kelas C sampai A dengan kemampuan pencet yang ada di atas 125 kg/cm2 bergantung dari perbedaan kombinasi material dasar yang sudah dipakai.


Tipe-Jenis Paving Block

Paving block memang mempunyai tipe yang paling bermacam. Dimulai dari sisi wujud, warna, ukuran, s/d corak. Berikut ialah beberapa jenis paving block yang ada di pasar:

Paving Type Batu Bata

Paving block type batu-batuan sebagai tipe yang terbanyak dipakai dan gampang sekali untuk diketemukan. Paving type ini semakin banyak dipakai oleh beberapa kontrator, developer, dan pemborong karena dipandang lebih ringkas dan gampang sekali pada proses penempatannya.

Paving Type Cacing (Zig-Zag)

Tipe paving block ini biasa disebutkan dengan interpave, memiliki kualitas K-300 dan K-400 hingga bisa menyokong beban kendaraan dengan baik sekali. Disamping itu, tipe paving block ini bisa hasilkan skema yang paling unik dan berlainan dengan type yang lain. Paving block zig-zag mempunyai ukuran 22,5 x 11,2 cm dengan tebal lebih kurang 6 sampai 8 cm.

Paving Type Trihex (Sisi Tiga)

Proses pemasangan paving type trihex ini dapat disebut benar-benar sulit. Ini karena tipe ini cuman terpasang dengan memakai satu skema saja, tidak dapat dipadukan dengan yang lain. Tetapi ini jadi kekhasan tertentu dari paving trihex ini. Tipe ini biasa dipakai sebagai lapisan trotoar dan halaman muka rumah agar kelihatan lebih estetik.

Paving Type Sisi Enam (Hexagon)

Paving block hexagonal ini kerap dijadikan lapisan trotoa jalan atau untuk pelataran rumah. Selainnya populer benar-benar kuat, paving block memiliki penampilan yang paling unik diperlengkapi dengan warna yang bermacam sehingg bisa menambahkan nilai seni lingkungan.


Paving Type Topi Uskup

Paving type topi uskup biasanya dipakai menjadi pengunci pinggiran truepave saat terpasang secara zig-zag. Proses pemasangan yang sudah digembok oleh tipe paving ini ditegaskan juah semakin kuat dibanding kuncian langsung. Selainnya biasa dipakai sebagai pengunci, paving block yang mempunyai wujud semi segitiga ini bisa juga dipakai sebagai pagar tanaman sama ukuran kecil di taman.

Paving Type Ubin Kecil

Paving type ubin kecil memiliki nama lain halfpave. Tipe paving ini biasa dipakai sebagai lapisan rumah yang ukuran benar-benar sempit. Karena mempunyai ukuran yang cuman 10.5 x 10.5 cm, paving block ini bisa memberinya kekhasan yang tertentu dan membuat kesan-kesan minimalis kekinian pada pelataran rumah Anda.

Paving Type Ubin Besar

Paving type ubin besar biasa dikatakan sebagai fullpave besar yang memiliki peranan sama dengan halfplave. Tapi fullplave ini memiliki ukuran 21 x 21 cm hingga lebih kuat dalam menyokong beban yang paling berat. Jadi tidak bingung bila fullplave biasa dipakai untuk melapis sisi permukaan tanah terutamanya sisi garasi.

Paving Type Ubin Set

Paving type ubin set memiliki skema yang paling unik. Ini karena paving type ubin set sebagai gabungan dari halfpave dan fullplave. Umumnya, tipe paving block dipakai pada tempat terbuka tapi tidak tidak dilewati oleh kendaraan dengan beban yang cukup rumah. Jika terpasang di dalam rumah karena itu paving ini bisa dipakai pada ubin tempat jemuran.

Daftar Harga Paving Block Terkini 2021

Harga paving block atau conblock benar-benar bermacam, bergantung dari tipe dan di mana tempat Anda membeli. Kumpulan harga yang kami berikan di web ini sebagai range umum. Di atas lapangan, harga paving block bisa saja lebih murah atau juga bisa tambah mahal.


Detail ProdukModel/TipeHarga
Paving Block/ConblockBata 6cmRp77.000 /m2
Paving Block/ConblockBata 8cmRp90.000 /m2
Paving Block/ConblockCacing 6cmRp80.000 /m2
Paving Block/ConblockCacing 8cmRp90.000 /m2
Paving Block/ConblockHexagon 6cmRp80.000 /m2
Paving Block/ConblockHexagon 8cmRp90.000 /m2
Paving Block/ConblockTrihex 6cmRp80.000 /m2
Paving Block/ConblockTrihex 8cmRp90.000 /m2
Paving Block/ConblockUbin Set 6cmRp95.000 /m2
Paving Block/ConblockUbin Set 8cmRp105.000 /m2
Paving Block/ConblockUbin Kecil 6cmRp95.000 /m2
Paving Block/ConblockUbin Kecil 8cmRp105.000 /m2
Paving Block/ConblockUbin Full 6cmRp95.000 /m2
Paving Block/ConblockUbin Full 8cmRp105.000 /m2
Topi Uskup6cm/PressRp8.700/pcs
Topi Uskup8cm/PressRp9.700/pcs

Cakupan Area Pengiriman :  Cirebon, Kuningan, Sumber, Palimanan, Majalengka, Gempol, Indramayu, Gebang, Cileduk, Tegal, Brebes.

Sumber : https://www.hargapavingblock.id/2021/09/harga-paving-block-per-biji-dan-per.html
https://www.hargapavingblock.id/

Komentar