Langsung ke konten utama

Berbagai Macam Produk Bahan Bangunan Modern

Modernisasi saat ini berpengaruh pada berbagai aspek. Salah satu yang tidak luput terpapar modernisasi adalah bahan-bahan bangunan. Dewasa ini, ada cukup banyak produk bahan bangunan modern yang ada di pasaran. Ingin tahu apa saja bahan-bahan tersebut? Simak ulasannya hanya di artikel kami kali ini.

Berbagai Macam Produk Bahan Bangunan Modern


Jenis-Jenis Produk Bahan Bangunan Modern

Meski modern, beberapa di antaranya merupakan bahan yang sudah sering digunakan cukup lama. Berikut daftarnya:

Gypsum

Gypsum adalah bahan yang digunakan untuk pelapis interior plafon maupun dinding. Sebenarnya, gypsum sudah dikenalkan sejak lama. Namun di Indonesia, bahan ini baru dikenal luas beberapa tahun belakangan.

Gypsum memiliki banyak keunggulan. Adapun keunggulannya seperti mampu menghasilkan plafon mulus dan rata, dapat dibuat menjadi berbagai bentuk, sebagai aksesoris hiasan sudut rumah, dan lainnya.

Cat Tembok Waterproof

Cat tembok anti bocor, atau waterproof, saat ini sudah mulai populer di berbagai kalangan masyarakat. Cat ini berbeda dari jenis cat pada umumnya. Kelebihannya yaitu tahan air dan anti rembes. Sehingga, cat ini akan melindungi tembok dari jamur, lumut, dan penipisan.

Meski begitu, cat ini tersedia dalam berbagai warna. Sehingga, pilihan warnanya tidak kaku. Dengan begitu, Anda bisa memilih warna sesuai keinginan.


Berbagai Macam Produk Bahan Bangunan Modern


Lantai Granit

Saat ini, penggunaan lantai granit sudah semakin populer. Granit merupakan jenis batu alam yang eksotis. Lantai granit mampu meningkatkan nilai estetika suatu ruangan. Bahkan, lantai granit bisa membuat ruangan berubah secara drastis.

Namun sayangnya, lantai yang satu ini cukup mahal. Karena merupakan jenis lantai berkualitas jempolan. Meski begitu, harga yang ditawarkan sebanding dengan hasil yang bisa didapatkan.

Berbagai Macam Produk Bahan Bangunan Modern

Baja Ringan

Penggunaan baja ringan saat ini sudah cukup populer di masyarakat. Penggunaannya biasanya untuk membangun atap rumah, atau bangunan-bangunan lainnya. Kelebihannya yaitu mudah dipasang, ringan, kuat, tahan lama, dan mudah dibentuk serta disambung.

Baja rumah kini sudah semakin populer. Bahkan, tersedia di daerah-daerah seperti pedesaan.

Nah, itulah beberapa jenis produk bahan bangunan modern yang kini sudah cukup populer. Anda bisa memilihnya sebagai bahan untuk pembuatan rumah yang saat ini sedang direncanakan.

Tag: 
nama bahan bangunan dan gambarnya
gambar bahan bangunan
bahan bangunan untuk membangun rumah
katalog material bangunan
rincian bahan bangunan rumah ukuran 8x10
tabel perhitungan material bangunan
bahan bangunan rumah dan harganya
harga bahan bangunan 2021

Komentar