Langsung ke konten utama

ukuran paving grass block

 Grass block ialah produk beton precast yang di fungsikan sebagai pengerasan jalan dan biasa disebutkan dengan istilah paving rumput. Produk ini sebagai peningkatan dari produk beton pracetak yang lain yakni paving block.


ukuran paving grass block
ukuran paving grass block




Wujud material ini lumayan menarik karena mempunyai fragmen beberapa lubang kecil untuk banyak oleh rumput. Produk ini baik sekali bila dipakai sebagai media pengerasan tempat dibanding aspal atau dak beton readymix.

Grass block paving sebagai turunan dari produk semacam yang lain yakni conblock atau konblok. Yang membandingkan di antara ke-2  produk itu adalah pada wujud dan ukuran dimensi dan texture grass block. Biasanya ukuran grass block semakin besar bila dibanding dengan paving block. Jumlah isi untuk per meter perseginya (M2) juga semakin sedikit dibanding conblock.

Sekarang ini wujud dan ukuran grass block yang diproduksi oleh Indonusa ada dua tipe, yakni grass block texture lubang 8 dan tipe grass block pavers lubang 5. Yang membandingkan dari ke-2  mode paving rumput itu adalah dari dimensi dan jumlah fragmen beberapa lubang pada masing-masing produk itu. Disamping itu nilai jual grass block untuk ke-2  type itu berlainan.

Tipe Grass Block

Paving grass block dibuat oleh satu pabrikasi beton pracetak secara massal, sama dengan tutup u ditch, kanstin jalan, buis beton kotak dan pagar panel beton. Menurut proses produksinya, material ini dipisah jadi 2 tipe yakni :

Tipe ini umumnya dibikin oleh pabrik beton precast rasio kecil dengan didesak dengan memakai tenaga manusia. Harga grass block manual tambah murah dibanding type yang ke-2 , yakni type press yang diciptakan memakai mesin paving block. Kekurangan produk ini berada pada kualitas dan kemampuannya yang rendah. Ini disebabkan karena ketidak stabilan kemampuan penekanan saat proses pembikinannya.

Produk tipe ini dianjurkan pemakaiannya cuman pada tempat-area yang dilewati oleh manusia. Karena jika untuk dilewati oleh kendaraan dicemaskan bisa secara mudah remuk. Contoh penerapannya sama dalam tempat taman, trotoar dan pelataran rumah.

Untuk tipe yang satunya kembali yakni grass block press mesin hidrolik atau vibrasi. Produk ini dibuat dengan memakai mesin yang serupa sebagaimana untuk membuat paving block. Kelebihan menonjol dari produk ini dibanding dengan tipe manual berada pada kemampuan dan kualitasnya yang tinggi. Disamping itu keunggulan lain dari grass block ialah wujud yang dibuat juga benar-benar akurat.

Kekurangannya yakni harga grass block per meter type press mesin sedikit mahal dibanding tipe manual. Tetapi dari sisi periode penggunaan, produk tipe ini  lebih tahan lama serta awet daripada tipe manual. Material ini bisa di terapkan pada tempat carport rumah dan pekarangan parkir untuk kendaraan enteng (mobil kecil).

Harga Grass Block

Harga Grass Block L8 Tebal (cm) Harga / Pcs Qty / m² 6 Rp 22.000 7,4 8 Rp 23.000 7,4


Harga Grass Block L8 Tebal (cm) Harga / Pcs Qty / m² 8 Rp 24.000 6,25

Material untuk bangunan ini sebagai salah satunya variasi produk beton precast peningkatan dari produk semacam yang lain yakni conblock atau konblok. Perannya berbagai macam jika kita terapkan penempatannya pada pelataran kita. Berikut kami akan menguraikan berkenaan faedah dan peranan grass block pada lingkungan :

Pemakaian material ini sebagai pengerasan tempat cukup terkenal di Indonesia. Umumnya produk ini bisa secara mudah kita jumpai pada tempat pelataran rumah dan carport. Grass block benar-benar pas dipakai pada beberapa rumah memiliki desain minimalis yang mempunyai tempat terbatas. Produk ini bisa dipakai sebagai material pengerasan tanah dan sebagai media serapan air.

Bentuk Grass Block

Fragmen beberapa lubang kecil yang ada pada permukaan grass block bisa berperan sebagai sela serapan air ke tanah. Produk ini di claim sanggup mempernyerap air lebih bagus dibanding material pengerasan tanah yang lain seperti aspal dan beton cor. Bahkan juga material ini sanggup memberinya konsumsi air di dalam tanah semakin banyak daripada paving. Ini karena produk ini menyengaja didesain sebegitu rupa supaya sanggup mempernyerap air lewat celah-celah lubang. Tetapi kehadiran beberapa lubang itu tidak kurangi peranan intinya produk ini sebagai material pengerasan tanah. Selain itu, jika kita tambah rumput pada beberapa lubang itu karena itu bisa membuat kelihatan lebih cantik dan menarik.

Pemasangan grass block yang sudah di tumbuhi rumput pada lubang-lubangnya bisa membuat pelataran terlihat lebih hijau. Ini karena rumput-rumput yang ada pada lubang yang di isi tanah bisa tumbuh dengan subur. Oleh karena itu, produk ini jadi favorite untuk media pengerasan tanah untuk carport rumah dan pekarangan parkir perkantoran.


Komentar