Langsung ke konten utama

Harga Paving Conblock

Harga paving block segi enam per buah

Untuk jenis paving yang kedua adalah paving block hexagon atau yang sering kita kenal dengan nama paving segi enam. Pada dasarnya paving ini memiliki ukuran 20×20 cm dengan 6 sisi. Sedangkan untuk ketebalan paving jenis ini bisa mencapai 10 cm. Seperti halnya paving bata, paving ini juga banyak digunakan karena pemasanganya yang cukup mudah sehingga tidak memerlukan waktu yang lama untuk memasang paving jenis ini.

harga paving block, harga paving block per buah

Harga Paving Block –  Istilah paving block atau yang biasa disebut dengan conblock seringkali kita dengar saat membahas mengenai bahan bangunan karena fungsinya cukup banyak, yaitu sebagai alas di areal taman kota, parkir, perkerasan jalan, dan lain sebagainya.

Paving block terbuat dari bahan dasar pembuatan yang sangat beragam, dimana bahan dasar inilah yang akan menentukan kualitas dan juga mutunya. Proses pembuatan paving block dilakukan dengan dua cara, ada yang diproduksi secara manual dan ada juga yang menggunakan mesin press. Proses pembuatan ini tergantung kegunaan paving block itu sendiri untuk apa.

harga paving block makassar

Harga Paving Block Makassar – Anda sedang berada dalam website kami yaitu sebagai produsen paving block yang menawarkan harga conblock termurah dengan kualitas pelayanan terbaik. Hanya putra alam sari yang akan melayani anda dengan baik dan memberikan harga paving block termurah. Pada kesempatan ini kami akan memberikan anda informasi mengenai harga paving block terbaru dan termurah namun sebelum kami memberi tau penawaran harga, kami akan memberi anda info tentang jenis paving block dan pola pemasangan.

harga pasang paving block per m2

Mencari informasi berapa Harga Pasang Paving Block Per m2 sangat penting Anda lakukan disaat ingin bertransaksi dengan kontraktor pembangunan rumah atau jalan. Perkiraan biayanya bisa saja berbeda beda dan sangat relatif karena beberapa faktor. Namun pada dasarnya perkiraan biayanya memiliki standart yang sesuai dengan kebiasaan yang ada di masyarakat dalam keadaan normal.

Menghitung berapa biaya pembelian dan pemasangan paving untuk keperluan halaman rumah merupakan perencanaan awal bagi Anda untuk membuat halaman rumah menjadi lebih indah dan terhindar dari becek selama musim hujan namun tetap dapat menyerap air dengan baik.

Untuk mewujudkan impian Anda mendapatkan halaman rumah yang rata, rapi, tidak becek saat hujan namun tetap dapat menyerap air hujan dengan baik dibutuhkan beberapa tahap pekerjaan agar semua impian tadi terwujud.

model paving depan rumah terbaru

Paving block yang memang khusus dibuat untuk ruangan outdoor, memiliki ketahanan yang kuat akan cuaca ekstrim. Tidak mudah retak, sekaligus mampu menampung beban yang cukup berat seperti alas penyimpanan kendaraan. Tidak heran beberapa penghuni menggunakan alas ini, baik untuk halaman rumah maupun tempat parkir. Namun, apa kamu sudah mengetahui desain paving block terbaik untuk hunian?

Model paving depan rumah dengan warna yang beragam bisa kamu sesuaikan. Kamu jangan khawatir hanya terbatas dengan warna-warna bata yang monoton. Di bawah ini Pinhome akan menyajikan model paving halaman rumah yang pastinya menarik dan membuat rumahmu makin estetis. Simak yuk!

harga batu konblok, paving conblock

Sebelum masuk ke pembahasan harga paving block terbaru, perlu diketahui bahwa material ini sebenarnya terbagi atas tiga kategori.

Yakni ada Paving Block K300, Paving Block K400 dan Paving Block K500.

Pembagian kategori paving block ini didasarkan pada kualitas dan ketahanan produk paving block

Maka dari itu, semakin tinggi angka ‘K’ paving block maka semakin kuat dan tahan lama kualitas produknya.

Sehingga, jangan heran jika harga paving block dengan ‘K’ tinggi dibanderol lebih mahal dari yang lainnya. 

harga paving segi 6

Jual Paving / Conblock segi 6 Banyuwangi dan sekitarnya. Paving Hexagon atau paving segi 6 ini menjadi salah satu kebutuhan bahan bangunan yang diminati untuk memperindah penataan jalan atau bangunan. Paving segi 6 ini biasanya terbuat dari campuran semen portland dengan bahan perekat hidrolis seperti air atau bahan lainnya yang berfungsi untuk merekatkan agregat dan air.

harga borongan pasang paving 2020

Seperti yang telah kami utarakan, ada sebagian pemborong dalam usaha paving block ini menggunakan modus-modus pengurangan jenis jasa dan kualitas mutu produk. Sebagai jasa yang terpercaya, Buanacon merasa harus bersaing dengan mereka agar konsumen/Anda sebagai calon konsumen kami tidak bertemu dengan modus-modus tersebut.

Untuk itu, sebagai bahan pertimbangan bagi Anda yang ingin menggunakan jasa kami, berikut ini keunggulan jasa pasang paving block dari kami:

  1. Kualitas Mutu produk terjamin dengan adanya sertifikat mutu yang jelas dan sesuai standar SNI
  2. Tenaga kerja pemasangan paving block telah berpengalaman puluhan tahun dan didukung oleh alat-alat dengan teknologi modern
  3. Menyediakan berbagai macam bentuk paving block secara lengkap, mulai dari yang bentuk biasa, 2 dimensi, dan 3 dimensi
  4. Harga kompetitif, karena kami bekerjasama langsung dengan Pabrik Paving Block secara resmi
  5. Bergaransi sebagai tanggung jawab dan untuk kelangsungan kerjasama jangka panjang

harga paving segi enam

Penawaran harga conblock per meter tersebut berlaku untuk penjualan ke area terdekat dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Karawang.

MODELUKURAN CONBLOCKHARGA PAVING BLOCK / M2
Paving Block Bata, 6 cm21 x 10,5 x 6 cmRp 65.000
Paving Block Bata, 8 cm21 x 10,5 x 8 cmRp 75.000
Paving Block Cacing, 6 cm22,5 x 11,2 x 6 cmRp 67.000
Paving Block Cacing, 8 cm22,5 x 11,2 x 8 cmRp 77.000
Paving Block Segi Enam, 6 cm20 x 20 x 6 cmRp 67.000
Paving Block Segi Enam, 8 cm20 x 20 x 8 cmRp 77.000
Conblock Uskup, 6 cm30 x 30 x 6 cmRp 7.000 / Pcs
Conblock Uskup, 8 cm30 x 30 x 8 cmRp 8.000 / Pcs
  • Mutu kuat tekan beton rata-rata K 200-K 250
  • Produksi menggunakan mesin paving block full otomatis teknologi Jerman
  • Sistem cetak semi drymix dengan getaran tinggi mencapai 40 Kilo Newton
  • Selain tipe diatas kami juga menerima jenis konblok custom sesuai permintaan

harga paving block per meter 2020

Daftar harga paving block terbaru bagi anda yang sedang mencari informasi harga paving block terbaru, harga paving block permeter, harga grass block, atau harga paving block bentuk tertentu untuk bulan Agustus 2019. Penggunaan paving block untuk halaman rumah saat ini juga sudah mulai marak digunakan. Hal ini karena selain harganya yang murah atau ekonomis, pemasangan yang mudah, serta sebagai perkerasan yang efisien secara keseluruhan, motif paving block yang beraneka ragam juga sangat cocok untuk dijadikan perkerasan di halaman rumah, pelataran parkiran di kantor-kantor, serta pertokoan. Salah satu fungsi dari paving block ini juga adalah untuk menambah keindahan bangunan di sekitarnya.

harga pasang paving per meter

Meski demikian, berikut kisaran harga pasang paving block per m2 yang bisa dijadikan acuan: Harga pasang dengan material: Rp135.000/m2 – Rp165.000/m2. Harga pasang tanpa material:Rp22.000/m2.

konblok adalah

Conblock merupakan sebuah istilah yang merujuk pada satu jenis material bangunan untuk sistem pengerasan jalan. Produk ini dibuat dari campuran beton precast dan memiliki kekuatan, dimensi, dan bentuk tertentu yang dikerjakan secara teratur.

model paving terbaru

Paving Block – Kamu pasti sering kan melihat halaman yang dipasangi paving block dengan berbagai bentuk dan pola ? Selain membuat halaman lebih indah, paving block juga digunakan agar tanah terlihat lebih stabil dan rata.

Paving block sendiri merupakan bahan bangunan yang terbuat dari campuran semen, air, abu batu, agregat halus, dan agregat kasar.

Penggunaan paving block sebenarnya untuk penutup atau pengerasan permukaan tanah. Selain dipasang pada halaman rumah, paving block juga sering digunakan pada taman dan jalan-jalan kecil.

Model paving block memiliki banyak variasi baik dari segi bentuk, ukuran, tekstur, corak, hingga warna. Pola pemasangan yang berbeda-beda membuat paving block dinilai memiliki keindahan tersendiri.

harga conblock, harga paving

Harga paving block atau harga conblock di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi tentu berbeda-beda dengan harga paving block di kota-kota besar lainnya di Indonesia. Seperti misalnya harga conblock di Surabaya, Medan, Makassar, Bandung, Semarang hingga Yogyakarta.

Perbedaan harga jual paving block atau konblok ini pada umumnya disebabkan oleh beberapa faktor, antara lain :

  • Ketersediaan sumber bahan baku untuk memproduksi paving block seperti semen, pasir, batu split,
  • Tingkat persaingan antar pabrik paving block yang berdomisili di wilayahnya masing-masing,
  • Kualitas paving conblock dan kemutakhiran teknologi pada mesin produksinya.

Ukuran paving block yang kami tawarkan yaitu tersedia mulai dari tebal paving block 6 cm, 8 cm dan 10 cm. Sedangkan untuk model paving block, kami memproduksi tipe-tipe standar seperti jenis paving block bata, segi enam, segi tiga, cacing dan juga conblock topi uskup. Masing-masing model memiliki harga konblok yang bervariasi, tergantung pada bentuk, warna, ketebalan, dan mutu beton konblok itu sendiri.

ukuran paving block

Paving block adalah contoh material yang banyak digunakan untuk menutup permukaan tanah pada konstruksi bangunan dan pembangunan jalan. Namun tahukah Anda bahwa model paving block cukup beragam dan perlu disesuaikan dengan tujuan penggunaannya? Agar tidak salah pilih, kali ini Prospeku akan memberikan informasi mengenai model dan ukuran paving block SNI yang bisa menjadi panduan untuk Anda.

1. Paving block SNI

Sebelum membahas mengenai ukuran paving block SNI, ada baiknya untuk mengetahui definisi apa itu bata beton. Menurut standar SNI 03-0691 tahun 1996, paving block atau bata beton adalah komponen material bangunan yang terbuat dari campuran semen portland atau bahan perekat lainnya, air, serta agregat tanpa material tambahan lain yang tidak mengurangi mutu.

Paving block banyak digunakan karena kekuatannya menahan beban dalam batasan tertentu dan cara pemasangan yang mudah. Selain itu, paving block memiliki daya serap air yang baik serta tahan terhadap cuaca yang berubah-ubah.Untuk ukuran paving block SNI dibagi atas empat golongan.

Standar mutu A

Kekuatan tekan produk ini mencapai 400 kg/cm2 dengan daya penyerapan air maksimal 3%. Ini jenis yang paling kuat ketimbang tipe lainnya. Biasanya dimanfaatkan untuk jalan, kebutuhan struktural dan nonstruktural untuk beban berat lain, seperti perkerasan lahan terminal peti kemas.

Standar mutu B

Daya tipe standar mutu B dapat menahan beban hingga 200 kg/cm2 dan daya serap air maksimal 6%. Paving block jenis ini biasanya dipakai untuk area pelataran parkir.

Standar mutu C

Biasanya bata beton ini digunakan pada bagian nonstruktural seperti jalur pejalan kaki karena kekuatan daya tahannya yang hanya 150 kg/cm2.

Standar mutu D

Kekuatan tekan produk ini paling rendah, yakni 100 kg/cm2. Biasanya jenis standar mutu D diaplikasikan sebagai penutup lahan taman kota dan halaman rumah.Umumnya, paving block SNI berukuran 20 x 10 cm dengan ketebalan 6cm dan 8 cm.

2. Ukuran Paving block persegi panjang

Jenis ini merupakan yang paling lazim digunakan untuk pembangunan berskala kecil hingga besar. Paving block persegi panjang disukai karena mudah dirangkai dan polanya tak sulit diatur sehingga dapat mempercepat waktu pemasangan. Ukuran paving block persegi panjang yaitu 10 x 21 cm dengan ketebalan 6 cm, dan karena berbentuk persegi panjang, pave jenis ini juga disebut paving block bata. Untuk ukuran satu meter persegi kira-kira membutuhkan sekitar 44 buah paving bata.

3. Ukuran Paving block segi enam (hexagon)

Paving block tipe ini memiliki enam sisi, fitur yang membuatnya disebut segi enam atau hexagon. Ukuran paving block segi enam adalah 20 x 20 cm dengan ketebalan sekitar 10 cm. Jika dipasang untuk jalan, beban akan lebih ringan daripada memakai aspal atau cor.Tipe ini banyak dipakai karena pemasangannya yang mudah, tingkat keawetannya tinggi, dan kokoh. Kebutuhan per meter persegi untuk ukuran paving block segi enam adalah sekitar 25 buah dengan pilihan warna abu-abu, merah, kuning, hitam, dan hijau.

Baca juga : Kumpulan Ukuran Batako untuk Panduan Membangun Rumah

4. Paving block segi empat kecil

Ukuran paving block segi empat umumnya 10,5 x 10,5 cm dengan pilihan ketebalan antara 6 cm atau 8 cm. Karena ukurannya pula, produk jenis ini cocok dimanfaatkan untuk tutupan area yang tak terlalu luas. Tipe ini ringan, sehingga tidak pas untuk diaplikasikan di jalan. Tetapi, bila di halaman rumah, ia akan memunculkan kesan cantik dan minimalis. Pilihan warna biasanya abu-abu, merah, hitam, hijau, dan kuning. Kebutuhan per meter perseginya yaitu sekitar 88 biji.

5. Paving block zig-zag (cacing)

Selain model bata dan hexagon, paving block tipe cacing pun cukup populer. Dengan ukuran paving block 22,5 x 11,2 cm, dan opsi ketebalan 6 cm serta 8 cm, jenis ini acap kali disebut dengan interpave. Banyak perumahan memakai bata beton tipe cacing pada akses jalannya. Bukan hanya karena kebutuhan blok yang lebih sedikit untuk per meternya, tetapi juga karena tampilan modelnya yang unik. Untuk warna, paving jens ini tersedia dalam warna abu-abu, kuning, merah, hijau ,dan hitam.

6. Paving block segi empat besar

Bentuknya nyaris sama dengan bata beton kubus, tapi dengan dimensi lebih besar dan kekuatan yang lebih baik. Ukuran paving block segi empat ini 21 x 21 cm dan pilihan ketebalannya 6 cm dan 8 cm. Full pave atau paving block kotak besar biasa digunakan untuk melapisi area garasi rumah selain halaman. Kelebihan dari jenis ini adalah ukuran paving block segi empat yang cukup besar sehingga dalam 1 meter persegi hanya membutuhkan 20-22 pave saja. Selain itu, bentuknya yang simpel membuat paving jenis ini mudah dipasang.

7. Paving block tiga sisi (trihex)

Ukuran paving block trihex 19,7 x 9,6 cm, dan tersedia dalam dua ketebalan, yakni 6 cm dan 8 cm. Untuk memenuhi ruang 1 meter persegi umumnya dibutuhkan 39 buah. Variasi warna yang tersedia cukup banyak, yaitu abu-abu, merah, hijau, hitam, dan kuning.

Seperti model hexagon, jenis paving block yang lebih kuat dari bentuk lain. Ukuran paving block trihex ini cukup pas dan biasa digunakan untuk melapisi trotoar jalan. Selain itu, karena tampilannya yang menarik tak jarang paving block trihex dimanfaatkan sebagai motif hiasan, terutama untuk trotoar atau halaman rumah.

Jenis Paving blockUkuran
Paving block SNI20 x 10 cm
Paving block persegi panjang10 x 21 cm
Paving block segi enam20 x 20 cm
Paving block ubin kecil10,5 x 10,5 cm
Paving block zig-zag22,5 x 11,2 cm
Paving block Ubin besar21 x 21 cm
Paving block Trihex19,7 x 19,6 cm

Memilih paving block tentu perlu perhitungan yang tepat. Agar daya tahan dari paving block bertahan lama dan tidak mudah rusak, cobalah untuk menggunakan model dan ukuran paving block yang tepat. Itu tadi panduan dan penjelasan lengkap dari Prospeku mengenai model dan ukuran paving block. Temukan informasi mengenai tips di dunia konstruksi lainnya hanya di Prospeku.

Komentar